Jumat, 16 November 2012


Lex Laksamana, Bagi Dede Yusuf Sebagai “Navigator” 
Added by Gosip Garut on 16/11/2012.

Nama Lex Laksamana, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, menjadi melambung jelang terselenggaranya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Pasalnya, birokrat sejati dan seorang professional ini menjadi pendamping Dede Yusuf dalam Pilgub nanti. Kolobarasi keduanya untuk menjadi calon gubernur dan wakilnya, diikat dengan sebuah nama “Delman”, sebuah kependekan dari nama Dede Yusuf dan Lex Laksamana.

Di mata Dede Yusuf, Lex Laksamana akan menjadi wakil gubernur yang selalu mengingatkan dirinya. Dede mengibaratkan Lex sebagai “navigator” apabila mereka menang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018. “Pak Lex akan menjadi navigator saya di samping. Artinya, setiap saat bisa tegas dan bisa memberikan arahan pada saya,” kata Dede Yusuf kepada wartawan.

Aktor kawakan tanah air ini mencontohkan aksi naik angkutan kota bersama Lex Laksamana saat hendak mendaftar ke KPUD, adalah wujud kebersamaan mereka. Artinya, mereka siap bekerjasama dalam membangun Jawa Barat. “Banyak yang bertanya, kenapa naik angkot karena kami sama-sama ingin bekerja. Dan sopir tanpa navigator nggak bisa jalan, begitupun navigator tanpa sopir juga nggak bisa. Makanya kita harus bekerja sama,” katanya.

Baju pakaian dinas lapangan berwarna putih yang dikenakan Dede Yusuf dan Lex Laksamana saat mendaftar, menurut Dede Yusuf, merupakan bukti keduanya siap bekerja tanpa pamrih seperti para relawan.

Sementara itu, Lex menyatakan, alasan dirinya menerima pinangan Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat 2013, karena ingin mengabdi kepada masyarakat Jawa Barat. “Saya berangkat dari abdi masyarakat, abdi negara, kapan dan di mana pun harus mengabdi. Dasarnya mengabdi,” kata Lex.

Lex yang merupakan calon wakil gubernur ini melangkah di Pilgub Jawa Barat dengan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN dan PKB. (Ant/FJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar