Jumat, 24 Agustus 2012


Merancang Sepeda Touring

 
 
 
 
 
 
1 Votes

Saking pinginnya bersepeda long trip (>100 km) tapi nggak kesampaian hingga saat ini, jadi saya cuma bisa membayangkan punya perlengkapan touring di sepeda saya.
Ketika di Jogja dulu ada seorang petualang bersepeda dari German bernama Andreas, saya dan teman-teman berkenalan dengan dia dan sempat bersepeda bareng kemudian yang menarik perhatian saya adalah perlengkapan touring yang melekat di sepedanya (selain internal gear hub yg harganya puluhan juta :shock:). Tas touring merek Ortlieb buatan German menempel di handlebar dengan ukuran besar. Atas dasar itu saya mencoba mengunjungi situs resminya yaa walaupun saya tahu harganya cukup murah (bagi Andreas :mgreen:). Disana ada menu bike configurator gunanya untuk merancang penempatan tas pada sepeda yang telah anda pilih pada “Choose bike”. Tentu saja tas yang dipasang bermerek Ortlieb dan sudah ditentukan letak yang ideal misal rack (boncengan), handlebar, saddle dan fork tapi kita bisa menentukan tiap bagian  apakah akan dipasang tas atau tidak. Selain itu anda juga bisa mengatur warna sepeda yang telah dipilih. Jenis sepedanya pun beragam mulai Trekking, travel, folding, recumbent, children dan road bike.
Berikut sepeda touring rancangan saya:
folding bike touring
Folding Bike Birdy, siap diajak lintas kota
touring bike
Trekking Bike idworkx, penjelajah Nusantara
Tabel Capacity satuannya adalah liter sedangkan Weight satuannya gram.
Kata merancang disini hanya sebatas merancang penempatan tas saja bukan membangun atau merakit sepeda.
Silakan anda buat rancangan anda sendiri pada link sumber dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar